Kamis, 16 Februari 2023

MGMP KIMIA SMA / SMK KAB. LOBAR




Hari ini, Kamis, 16 Februari 2023 telah dilaksanakan kegiatan MGMP Kimia untuk tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Lombok Barat yang dipusatkan di SMAN 1 Gerung. Pertemuan dimulai pukul 09.30 Wita, dengan jumlah peserta 20 orang. Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah "Pemanfaatan Aplikasi Liveworksheet Dalam Pembelajaran". Bagi sebagian peserta, tema ini merupakan hal baru yang belum pernah dipelajari. Apa dan bagaimana penggunaan serta manfaat dari aplikasi ini akan kita ulas berdasarkan pemaparan dari narasumber.

Acara dibuka oleh ketua MGMP, ibu Hj. Marlia Ulfa. Dalam sambutannya beliau memberikan ucapan selamat atas pertemuan perdana MGMP kita setelah terlelap selama dua tahun karena corona. Beliau juga memberikan motivasi untuk terus mengupdate diri dengan ilmu-ilmu baru yang dapat menunjang peningkatan kualitas kita sebagai pengajar dan pendidik. Salah satunya adalah dengan mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi Liveworksheet pada kesempatan hari ini. 

Tiba saatnya penyampaian materi oleh narasumber. Pada pertemuan ini, yang bertindak sebagai narasumber adalah ibu Sumiati, S.Pd. Beliau adalah guru di SMAN 11 Mataram, tetapi sebelum mutasi ke kota Mataram, beliau pernah mengabdi di SMAN 1 Batulayar dan SMAN 1 Gunung Sari. Ibu Sumiati juga seorang guru penggerak dan aktif sebagai penulis serta pembicara di RRI Mataram.

Dalam pemaparan materinya, ibu Sumiati menyampaikan beberapa hal :
💕 Pengertian Liveworksheet

Liveworksheet adalah salah satu flatform yang dapat membantu guru dalam membuat e-worksheet atau lembar kerja siswa yang sering dikenal dengan istilah LKPD. Selain tampilannya yang menarik, liveworksheet juga mudah untuk digunakan.

💕 Penggunaan Liveworksheet

Liveworksheet menyediakan banyak fitur untuk pembuatan soal pilihan ganda, menjodohkan dengan menarik garis, drag and drop, essay, dan bentuk lainnya sesui dengan keinginan pembuat.

💕 Cara mengaktifkan penggunaan liveworksheet

  • Membuat akun atau registrasi terlebih dahulu dengan cara mengakses www.liveworksheet.com 
  • Jika sudah berhasil membuat akun maka akan muncul tampilan sebagai berikut :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MENULIS LAGI YUUK!! EDISI GABUT😃

  Tiba - tiba teringat beliau🫠🫠 how are you sir?? I hope you fine and succesfull in your carrier🥰🥰